Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pajero Sport Tenaga Kurang Ini solusinya!!!

 Pajero Sport Tenaga Kurang Ini solusinya!!!


Pajero Sport mobil suv yang tangguh. selain itu mobil ini banyak peminat di kalangan masyarakat baik untuk offrod maupun pribadi.kendaraan ini selain tangguh dan kuat.mobil ini mempunyai kekurangan juga.

kekuranganya sering dirasakan oleh pengguna pajero sport. untuk kekuranganya yaitu tenaga kurang atau tenaga hilang.

kali ini saya akan memberikan solusi atau cara mengatasi masalah ini,adapun masalah dan cara mengtasinya yaitu:


1. filter solar kotor




filter solar kotor, dapat menyebabkan tenaga hilang.dikarenakan supply bahan bakar dari tangki ke supply pum atau pompa injeksiakan berkurang. bila ini terjadi maka bahan bakar yang di semprotkan kurang dan tenga yang di hasilkan untuk pembakaran hilang.cara mengatasinya kita harus mengganti dengan baru.

Munculnya filter solar kotor dan harus diganti di dasboard akan muncul gambar check engine.itu menunjukan filter solar sudah waktunya di ganti karena kotor. untuk cara mengeceknya harus menggunakan scan dan untuk menghapus trouble tidak bisa manual

perlu penghapusan menggunakan scan. untuk pennggantian filter biasanya 20 ribu km atau lebih baik 10 rb km. 


2. bahan bakar jelek




bahan bakar yang kurang baik dapat menimbulkan tenaga kurang pada kendaraan.pada kendaraan mitsubishi pajero sport sering terjadi tenaga kurang karena bahan bakar.bahan bakar yang jelek akan mempercepat penggantian filter solar, bila menggunakan bahan 

bakar yang jelek filter solar akan cepat kotor dan tenga yang dihasikan akan berkurang.untuk bahan bakar sebaiknya menggunakan bahan bakar yang baik supaya pembakaran pada mobil lebih baik dan sehat.


3. Manifold kotor 




sering terjadi di mobil kendaraan pajero sport manifold kotor. haal ini dikarenakan kurangnya service berkala di bengkel.

para pengguna pajero sering mengabaikan service berkala pada kendaraanya.manifold kotor ini sangat berpengaruh ditenaga karena udara tidak bisa mengalir dengan bebas. sehingga udara yang dibakar akan sedikit.untuk mengatasinya dengan cara rutin untuk service berkala di dealer atau bengkel lainya. untuk pengecekan biasanya 40 ribu km.

 itulah penyebab dan solusi dari tenaga pajero yang hilang, masih banyak lagi penyebab lainya.tetapi dari 3 maslah diatas adalah masalah yang sering kita jumpai di lapangan.

semoga dari penjelasan mengenai masalah di atas dapat bermanfaat..

 


Posting Komentar untuk "Pajero Sport Tenaga Kurang Ini solusinya!!!"